Kapolresta Cirebon Tambah 27 Kendaraan Patroli untuk Babhinkamtibmas

Kapolresta Cirebon Tambah 27 Kendaraan Patroli untuk Babhinkamtibmas

CIREBON - Guna menunjang kinerja Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa, Polresta Cirebon memberikan kendaraan patroli berupa sepeda motor.

Sepeda motor yang diberikan kepada para Bhabinkamtibmas tersebut sebanyak 27 unit. Kendaraan patroli tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan Bhabinkamtibmas oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi usai apel pagi di halaman Mapolresta Cirebon, Senin (30/11).

\"Sepeda motor ini pendistribusian dari Mabes Polri melalui Polda Jabar untuk menunjang kinerja Bhabinkamtibmas di desa atau kelurahan binaannya. Sepeda motor patroli ini dilengkapi sejumlah peralatan untuk memaksimalkan kerja Bhabinkamtibmas. Di antaranya tongkat T, jas hujan, pengeras suara, dan lainnya,\" ujar Kombes Pol M Syahduddi.

Baca juga:

Tabrakan Beruntun Tol Cipali, 10 Orang Tewas

Jawa Tengah Bertambah 2.036 Kasus Covid-19 Sehari, Rekor di Indonesia

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Positif Covid-19, Begini Pesannya

Diungkapkan kapolresta, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak informasi. Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa atau kelurahan binaannya.

Menurutnya, kendaraan operasional juga harus bisa memaksimalkan tugas Bhabinkamtibmas di masa pandemi Covid-19. Misalnya, menyampaikan imbauan disiplin mematuhi protokol kesehatan menggunakan pengeras suara yang tersedia di setiap kendaraan operasional.

\"Jangan pernah lelah mengingatkan dan mengajak masyarakat di desa binaan untuk mematuhi protokol kesehatan setiap saat. Mulai dari mengenakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/IG6VQburUfc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: